MENART 1 MAR LAKSANAKAN FOGGING CEGAH PENULARAN DEMAM BERDARAH DENGUE

Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangka menghidari penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Resimen Artileri 1 Marinir (Menart 1 Mar) melaksanakan pengasapan (foging), bertempat di Gedung Gandiwa Menart 1 Mar Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Jum’at (03/07/2020).

 

Pengasapan ini bertujuan untuk membasmi sarang Nyamuk Aedes Aegypti dan mencegah menyebar luasnya penyakit DBD di lingkungan Menart 1 Mar, selain itu kegiatan ini juga berfungsi agar para Prajurit dan PNS khususnya Menart 1 Mar terhindar dari penyakit DBD. DBD sendiri adalah penyakit yang disebabkan oleh salah satu dari empat virus dengue, demam berdarah merupakan penyakit yang mudah menular, sarana penularan demam berdarah sendiri berasal dari gigitan nyamuk.

 

Kegiatan Fogging yang dilaksanakan oleh tim kesehatan dari Balai Kesehatan Pasmar 1 diawali dari Ruang Staf-Staf, penjagaan, toilet, rolong, musola dan ruangan-ruangan umum lainnya.

 

Dengan telah dilaksanakannya pemfoggingan di seluruh sektor Gedung Gandiwa diharapkan Prajurit Menart 1 Mar terbebas dari penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) selain dengan tetap menerapkan pola hidup sehat sehari-harinya kepada prajurit Menart 1 Mar.