TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN RANTING E CABANG 1 KORCAB PASMAR 2 TINJAU KEBUN DAN TAMAN TOGA

Dispen Kormar (Bitung). Mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, pengurus Jalasenastri Ranting E Cabang 1 Korcab Pasmar 2, yang dipimpin Ketua Cabang Ny. Eny Anugerah Auliadi Santoso melakukan pengecekan dan pemeliharaan Tanaman (Toga) dengan yang ada di lahan kosong sekitar Kantor Jalasenastri Yonmarhnlan VIII Bitung, Jumat (03/07/2020).

 

Danyonmarhanlan VIII Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso M.Tr Hanla M.M, dalam arahannya berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan dan memberikan manfaat bagi anggota Jalasenastri Ranting E Cabang 1 Korcab Pasmar 2 dan juga keluarga, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 ini, dimana aktivitas warga sangat dibatasi oleh pemerintah. Melalui kegiatan ini setiknya bisa mengatasi ketahanan pangan, sekaligus mengatasi kelangkaan bahan pokok dan bahan baku obat-obatan tradisional dalam memutus mata rantai Covid-19.

 

Selain sebagai obat, Toga dapat dimanfaatkan juga sebagai penambah gizi keluarga seperti, pepaya, sawi juga sebagai bumbu atau rempah-rempah masakan (kunyit, kencur, jahe, serai, jeruk nipis dll). 

 

Selama kegiatan berlangsung, seluruhnya diwajibkan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan selesai melaksanakan kegiatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19," tegasnya.