TIDAK KUAT MELANJUTKAN PERJALANAN, SEORANG IBU MELAHIRKAN DI MARKAS BATALYON MARINIR

Dispen Kormar (Tarakan). Seorang Ibu Warga Rt.14 melahirkan di Mako Yonmarhanlan XIII Tarakan.Jl. Binalatung, Kel. Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Kamis (02/07/2020)

 

Seorang ibu warga Kelurahan Pantai Amal, yang sedianya akan melakukan perjalanan ke rumah sakit untuk melakukan persalinan tidak sanggup melanjutkan perjalanan. Ia akhirnya melakukan proses persalinan di Mako Yonmarhanlan XIII Tarakan.

 

Awalnya pada hari Kamis, 2 Juli 2020 Pk. 22.50 Wita Wanita yang tengah hamil atas nama Gerhani Warna melakukan perjalanan ke rumah sakit menggunakan mobil Pickup bak terbuka. Ia melakukan perjalanan didampingi seorang bidan yang bertugas di Kelurahan Pantai Amal.

 

Karena tidak sanggup melanjutkan perjalanan, akhirnya dilakukan proses persalinan di Mako Yonmarhanlan XIII Tarakan. Gerhani Warna dibantu oleh Bidan, Anggota kesehatan dan petugas piket jaga mako, untuk mendapat penanganan medis.

 

Petugas Piket jaga mengarahkan mobil masuk ke Batalyon, personel jaga yang lain memanggil anggota kesehatan untuk melaksanakan bantuan.

 

"Sampai di lobby Batalyon si Ibu sudah tidak kuat lagi, dengan situasi tersebut bidan desa bersama anggota kesehatan Batalyon membantu persalinan di atas bak mobil tersebut," terang Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII, Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M.

 

Proses persalinan berlangsung begitu cepat dan berjalan dengan lancar. Setelah dilakukan tindakan medis, Gerhani Warna langsung di bawa menuju Puskesmas terdekat untuk menerima penanganan medis lanjutan.