EMPAT PULUH LIMA PRAJURIT BATALYON INFANTERI 1 MARINIR SANDANG PANGKAT BARU

Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro, M.,Tr.Hanla.,M.M memimpin upacara kenaikan pangkat prajuritnya di Gedung Markas Komando Yonif 1 Mar Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (09/04/2020).

 

Sebanyak 45 prajurit menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 01 April 2020, dengan rincian 1 orang dari Serma ke Pelda, 3 orang dari Seka ke Serma 2, orang dari Sertu ke Seka, 10 orang dari Serda ke Sertu, 8 orang dari Kopda ke Koptu, 15 orang dari Praka ke Kopda dan 1 orang dari Prada ke Pratu 2 orang.

 

Pada upacara kenaikan pangkat tersebut ada pemandangan yang sedikit berbeda bila dibandingkan dengan kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya, karena hanya dilakukan oleh beberapa prajurit sebagai perwakilan saja dan tetap mengatur jarak (Social Distancing). Seluruh prajurit yang berada dalam kegiatan tersebut sebelum memasuki tempat upacara, dengan mengenakan masker, melaksanakan cuci tangan lebih dahulu termasuk Komandan Batalyon dan tidak ada berjabat tangan dalam mengucapkan selamat, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

Dalam amanatnya, Danyonif 1 Mar menyampaikan bahwa dalam kehidupan Militer, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya, selain itu kenaikan pangkat juga merupakan kesejahteraan bagi setiap prajurit.

 

"Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara, selain itu juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa," tegas Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, M.Tr.Hanla.,M.M.

 

Dalam kesempatan tersebut Danyonif 1 Mar mengharapkan kepada seluruh prajurit agar menyadari akan bahayanya penyebaran virus corona Covid-19, selain itu juga pentingnya Social Distancing atau membuat pembatasan interaksi sosial.

 

Diakhir amanatnya Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, M.Tr.Hanla.,M.M mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada para Bintara dan Tamtama, semoga dengan kenaikan pangkat tersebut dapat dijadikan pemicu untuk kinerja yang lebih baik.