YONMARHANLAN IV TPI DUKUNG KEGIATAN BAKTI SOSIAL DI KABUPATEN BINTAN

Dispen Kormar (Bintan). Komandan Yonmarhanlan IV/TPI Mayor Marinir Yudo Herdyanto M. Tr Hanla beserta segenap prajurit Yonmarhanlan IV mendukung kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Karya Bakti TNI AL Jum'at (10/8/18).

 

Lantamal IV TPI menggelar Bakti Sosial dalam rangka Karya Bakti AL tahun 2018 yang bertemakan melalui kegiatan karya Bakti kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemanunggalan TNI – Rakyat.

 

Kegiatan tersebut dibuka Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal IV TPI Kolonel Laut (P) Arief Mediyanto mewakili Komandan Lantamal IV TPI Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno.

 

Kegiatan Karya Bakti TNI AL adalah merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI AL dalam upaya membantu pemerintah di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan terpadu lintas sektoral antara TNI AL dengan instansi maupun lembaga pemerintah, departemen dan non departemen terkait.

 

Adapun sasarannya meliputi sasaran fisik yaitu membantu akselerasi pembangunan daerah berupa pembangunan sarana maupun prasarana umum yang dibutuhkan masyarakat. Sedangkan untuk sasaran non fisik adalah upaya meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara serta meningkatkan kesadaran bela negara.

 

Dalam Karya Bakti kali ini Lantamal IV TPI melalui Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) dan Yonmarhanlan IV/TPI berkerja sama dengan pemerintah kecamatan dan desa setempat akan melakukan perbaikan dan merenovasi pengecatan sarana ibadah mushola serta sarana umum.

 

Kegiatan Karya Bakti TNI AL yang rencananya akan digelar selama 5 hari ini melibatkan 50 orang terdiri dari personil Lantamal IV TPI, Yonmarhanlan IV TPI dan Masyarakat Kolam Desa Teluk Bakau.

 

Diharapkan dengan kegiatan ini akan terjalinnya kerjasama antara TNI AL Lantamal IV/TPI,  Yonmarhanlan IV TPI dengan masyarakat dan generasi muda di Kampung Kolam Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan.