JALASENASTRI RANTING C CABANG 7 BERBAGI ILMU TENTANG PEMBUATAN KERAJINAN DENGAN MENGGUNAKAN TEHNIK D

Dispen Kormar (Lampung). Jalasenastri Ranting C Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir mengadakan acara arisan rutin bulanan di ruang serba guna Kompi Markas Yonif 9 Marinir, Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Kamis (10 /08/2018).

 

Acara arisan yang diselengarakan ini, selain untuk mempererat tali silaturahmi dan kerukunan Keluarga Besar Beruang Hitam, juga sebagai sarana untuk saling mengenal satu dengan yang lain antara Ibu-Ibu Jalasenastri Ranting C Cabang 7, Yonif 9 Marinir.

 

Pada kesempatan yang berbahagia ini ibu-ibu Ranting C Cabang 7 mendapat kehormatan  dengan hadirnya Ibu Danyon Arhanud 1 Marinir, Ibu Savitri Kusno Eko H yang telah meluangkan waktunya datang dari Jakarta sampai di Lampung untuk berbagi ilmu membuat kerajinan dengan menggunakan tehnik Decoupe pada media pandan (tikar), yaitu dengan menempel gambar pada sebuah tas yang sudah jadi untuk selanjutnya dibentuk sesuai dengan anyaman yang sudah ditentukan kemudian ditempel di tas tersebut sehingga membentuk karya seni yang indah pada tas tersebut.

 

Kegiatan kali ini  langsung dipimpin oleh Ibu Elisa Sugeng Purwanto sebagai Ketua Ranting C Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir diikuti oleh seluruh ibu-ibu Jalasenastri Ranting C Cabang 7. Dalam sambutannya Ibu Elisa Sugeng Purwanto menyampaikan bahwa kegiatan kali ini dilaksanakan dengan tujuan agar Ibu-Ibu Jalasenastri Ranting C Cabang 7 dapat memanfaatkan waktu luang mereka di sela-sela keluarga untuk berinspirasi dan menuangkan ide-ide yang positif, harapan selanjutnya ilmu yang sudah didapat kali ini dapat dikembangkan di keluarga dan tidak menutup kemungkinan dapat meningkatkan perekonomian keluarga serta menjadi home industri bagi keluarga, pungkasnya. Selesai kegiatan acara dilanjutkan dengan arisan rutin dan penyerahan hadiah Doorprize dan foto bersama.