MARINIR GELAR FUN BIKE DAN JOGING DI MERAUKE

Dispen Kormar (Merauke). Prajurit Korps Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI menggelar Fun Bike dan Joging dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional dan menyambut Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2018 di Kota Merauke, Papua. Sabtu (12/05/2018).

 

 

Kegiatan funbike yang diikuti oleh unsur TNI, POLRI, Pemda dan Masyarakat kabupaten Merauke tersevut dilepas oleh Wadan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Jatmiko Haryono didampingi oleh Para Asisten Danlantamal XI dan Danyonmarhanlan XI Mayor Mar Jackson Roy Paliman Pauta, S. Tr. Han, M.Tr.Hanla.

 

Adapun rute yang ditempuh para peserta Fun Bike kurang lebih 10 km, dimulai (Start) dari Mako Yonmarahanlan XI Jln. Diko-1 Trans Irian Wasur – Jln. Kuda Mati – Jln. Sutan Syahrir – Jln. Brawijaya- Jln. Parako – Jln. Mandala – Jln. Seringgu – Jln. Bhuti – Pesisir pantai Lampu Satu dan selesai (Finish) di Pasanggrahan Buyung Animha Pantai Lampu Satu.

 

Selain Fun Bike, diadakan pula Jogging yang dilepas oleh Danyonmarhanlan Xl Mayor Mar Jackson Roy Palima Pauta, S.Tr.Han,.M.Tr.Hanla diikuti lebih dari 200 peserta, baik dari instansi militer, instansi pemerintah, maupun masyarakat, karena memang kegiatan ini dibuka untuk umum. Rute Jogging kurang lebih 5 km yang dimulai (Start) dari Mako Lantamal XI Jln. Noari – Jln. Lampu Satu – Pesisir pantai Lampu Satu dan selesai (Finish) di Pasanggrahan Buyung Animha Pantai Lampu Satu.

 

Tak hanya itu, acara juga dimeriahkan dengan kegiatan panggung musik yang menampilkan artis kota Merauke ditambah dengan hadiah doorprize yang sangat menarik berupa Jam dinding, Kipas Angin, Termos, Handphone, Lemari Es, TV hingga Sepeda Motor.

 

Dalam sambutanya Danyonmarhanlan Xl Mayor Mar Jackson Roy Paliman Pauta, S.Tr.Han,.M.Tr.Hanla mengatakan, kegiatan tetsebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan menyambut Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2018, namun yang lebih utama sasarannya yaitu untuk mengajak generasi muda di Merauke untuk mengembangkan diri melalui olahraga atau mengenalkan budaya maritim kepada seluruh generasi muda kab. Merauke sesuai perintah Presiden RI Ir. Joko Widodo bahwa Indonesia bercita-cita menjadi poros maritim dunia. Selain itu, juga sebagai wahana memberi hiburan kepada masyarakat Kab. Merauke di daerah lampu satu yang dulunya dikenal sebagai salah satu tempat wisata namun sekarang agak dilupakan. "Oleh sebab itu kami mengajak kaum pemuda Kab. Merauke untuk menghidupkan kembali pantai Lampu Satu sebagai sarana wisata," tegasnya.