10 PRAJURIT TAMTAMA REMAJA PERKUAT BATALYON INFANTERI-9 MARINIR

Dispen Kormar (Lampung). Upacara Pekan Pemantapan Tamtama Remaja Angkatan XXXVII GEL 1. di Lapangan Apel Mako Yonif-9 Marinir Beruang Hitam, Senin (16/04/2018).

 

Kegiatan pekan pemantapan prajurit remaja ini merupakan sebuah proses yang harus dilaksanakan, bukan saja untuk memenuhi salah satu bagian penting dari tradisi untuk memasuki masa kedinasan, namun lebih diarahkan untuk pengenalan terhadap tugas dan tanggung jawab dilingkungan Korps Marinir khususnya Batalyon Infanteri-9 Marinir.

 

Disamping kegiatan pekan pemantapan prajurit remaja ini juga diharapkan sebagai titik awal dari pembinaan kemampuan prajurit baru dilingkungan Yonif-9 Mar yang dapat membawa semangat dan motivasi baru, sehingga dapat membentuk sistem kinerja organisasi yang berkualitas untuk membangun reputasi, prestasi serta kemampuan yang dapat dikembangkan untuk membawa nama baik Yonif-9 Mar.

 

Dalam sambutannya Danyonif-9 Marinir Letkol Mar Sugeng Purwanto, M. Tr. (Hanla) menyampaikan, prajurit remaja merupakan kekuatan yang diharapkan dapat menjadi ujung tombak Yonif-9 Mar, sebagai kekuatan baru yang dapat membantu tercapainya keseimbangan kekuatan di Yonif-Mar yang berkualitas, professional, pantang menyerah, loyal, jujur serta disiplin.

 

Setiap prajurit remaja harus mampu menampilkan jati dirinya sebagai prajurit yang sejati dengan menguasai berbagai kemampuan, karena itu merupakan kewajiban seorang prajurit untuk selalu meningkatkan kemampuan dan kualitas sehingga menjadi prajurit yang bermoral, professional dan dicintai rakyat.