WADAN YONIF-2 MAR BUKA PEKAN DISIPLIN SMAN 81 JAKARTA

Dispen Kormar (Jakarta). Wakil Komandan Batalyon Infanteri-2 Marinir (Wadanyonif-2 Mar) Mayor Marinir Rian Malfi, secara resmi memimpin upacara pembukaan kepelatihan Dasar Kepemimpinan SMAN 81 Jakarta tahun 2017 bertempat di lapangan apel Brigif-2 Mar Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (07/12/2017).

Pada kesempatan tersebut Wadanyonif-2 Mar membacakan amanat Komandan Yonif-2 Marinir Letkol Mar Bambang Dillianto, M.Tr.Hanla., yang mengatakan bahwa program pelaksanaan latihan dasar kepemimpinan sekolah siswa/siswi merupakan salah satu program SMAN 81 Jakarta yang bertujuan untuk menyiapkan generasi muda bangsa, kader pemimpin masa depan yang dilandasi oleh sikap disiplin dan sikap mental yang terpuji serta mempunyai jiwa patriotisme.

“Pelatihan ini merupakan wujud kerja sama Korps Marinir dengan SMAN 81 Jakarta yang nantinya akan dapat mengoptimalkan eksistensi SMAN 81 Jakarta sebagai salah satu Sekolah Menengah Atas terkemuka di Indonesia karena siswa-siswi SMAN 81 Jakarta adalah generasi muda bangsa Indonesia, dimana dalam kehidupan sosialnya akan menemui macam-macam masalah dan pengaruh lingkungan yang dapat mempengaruhi watak, kepribadian, dan karakater,” ucapnya.

Pelatihan tersebut rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 7 s.d 9 Desember 2017 bertempat di Cilandak dan sekitarnya. Dalam pelatihan tersebut bertindak sebagai pimpinan latihan adalah Wakil Komandan Batalyon Infanteri-2 Marinir (Wadanyonif-2 Mar) Mayor Marinir Rian Malfi dan kepala pelaksana latihan Kapten Mar Ringga W.

Diharapkan kepada seluruh peserta kepelatihan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan bergembira.

Turut hadir dalam upacara tersebut Pasiops Yonif-2 Marinir Kapten Mar Ringga W, Kepala sekolah SMAN 81 Drs, Shohibul Bakhri, MM, Pasilog Yonif-2 Mar Kapten Mar Lukas Ngoi, serta Dankima Yonif-2 Mar Kapten Mar Andik Dewantoro.