JELANG ULANG TAHUN, MARINIR WILAYAH TIMUR ZIARAH KE MAKAM PAHLAWAN

Dispen Kormar (Surabaya). Menjelang peringatan HUT ke-72 Korps Marinir tahun 2017, prajurit Marinir Wilayah Timur melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan 10 November Surabaya, Jawa Timur. Selasa, (14/11/2017).


Kegiatan yang dipimpin Asisten Personel Komandan Pasmar-1 (Aspers Danpasmar-1) Kolonel Marinir David Candra Viasco dan diikuti prajurit serta Jalasenastri Marinir Wilayah Timur tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 72 Korps Marinir yang jatuh pada tanggal 15 November 2017.


Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, do'a untuk arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa serta dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan 10 November Surabaya oleh Aspers Danpasmar-1 Kolonel Marinir David Candra Viasco.


Usai upacara, rombongan ziarah melaksanakan tabur bunga di Pusara para pahlawan sebagai penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa dan raga kepada Bangsa dan Negara.


Aspers Danpasmar-1 Kolonel Marinir David Candra Viasco mengatakan, ziarah tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan khususnya pendahulu-pendahulu Korps Marinir yang telah gugur sebagai kusuma bangsa.