DANMENART-2 MAR PIMPIN SERTIJAB KOMANDAN KOMPI MARKAS

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Resimen Artileri-2 Marinir (Danmenart-2 Mar) Kolonel Marinir Aris Setiawan memimpin serah terima jabatan Komandan Kompi Markas (Dankima) Menart-2 Mar bertempat di ruang rekreasi Menart-2 Mar Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).

Jabatan Dankima Menart-2 Mar diserahterimakan dari pejabat lama Mayor Marinir Sri Herlambang H.S kepada Mayor Marinir Baron Habibi yang sebelumnya menjabat sebagai Pasiops Yonroket-2 Mar.

Dalam amanatnya, Danmenart-2 Mar mengatakan, serah terima jabatan merupakan peristiwa alamiah dalam dinamika organisasi, makna penting yang terkandung dalam sertijab ini adalah terealisasinya upaya kaderisasi, Pembaharuan semangat, Penyegaran pikiran serta manifestasi dari tour of duty maupun tour of area yang sangat penting bagi organisasi.

Serah terima jabatan ini dapat dijadikan sebagai indikator bergulirnya proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan peran organisasi dilingkungan Menart-2 Mar. Dengan penyerahan jabatan ini diharapkan muncul peningkatan serta penyegaran ide, Inovasi dan pemikiran baru untuk membantu komandan dalam menggerakan roda organisasi menuju kondisi yg lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Danmenart-2 Mar mengucapkan selamat kepada Mayor Marinir Baron Habibi atas jabatan baru sebagai Dankima Menart-2 Mar.

“Saya percaya, dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” tegasnya.

Selain itu, Danmennart-2 Mar juga berharap agar pejabat baru dapat mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai serta meningkatkan kerja sama dan keterpaduan, baik di dalam maupun di luar kesatuan demi keberhasilan tugas.

Kepada Mayor Marinir Sri Herlambang Danmenart-2 Mar atas nama pribadi dan segenap jajaran Menart-2 Mar mengucapkan terima kasih atas jerih payah dan pengabdiannya,serta selamat menempati jabatan baru sebagai Wadanyon Roket-2 Marinir.

Komandan Resimen Artileri-2 Marinir juga menyampaikan 5 pedoman kerja untuk mengawali pelaksanaan penugasan dalam jabatan baru Pertama,Landasi dan Bentengi diri seluruh prajurit, keluarga dengan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, Adakan upaya nyata agar terpelihara koordinasi,integrasi dan sinkronisasi kegiatan baik antar unsur pada tingkat Menart-2 Mar maupun satuan pelaksana lainya sehingga tercipta kondisi kinerja yang lebih Harmonia dan Sinergis. Ketiga,Jalin hubungan yang harmonis dilingkungan kompi markas Resimen Artileri-2 Marinir agar terpelihara efisiensi dan efektifitas kerja yang baik.

Keempat, Tingkatkan kepekaan terhadap dinamika perkembangan lingkungan agar dapat memberikan masukan yang lebih antisipatif dan adaptif dalam setiap perubahan yang terjadi. Kelima,jangan pernah lelah untuk tetap terus bekerja dan memberikan yang terbaik untuk satuan yang kita cintai agar dapat berubah yang lebih baik.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wadan Menart-2 Marinir Letkol Marinir Aris Budiadi, Pasintel Letkol Marinir Rahardian Pribadi S.H,Pasops Letkol Marinir Agustinus Adi Santoso, Danyon Howitzer-2 Mar Mayor Marinir Ahmad Hadi Al Hasny,Danyon Roket-2 Mar Letkol Marinir Wahyudi., Wadanyon Arhanud-2 Mar Mayor Marinir Akhyar Marpaung dan Para Perwira di jajaran Menart-2 Mar.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan sertijab Ketua Ranting A Cabang 5 Korcab Pasmar-2 dari Ny.Sri Herlambang kepada Ny. Baron Habibi di ruang Jalasenastri Menart-2 Mar yang dihadiri oleh Ketua Cabang 5 Korcab Pasmar-2 Ny. Aris Setiawan beserta para Ketua Ranting Cabang dan Pengurus Cabang-5 Korcab Pasmar-2.