DANYON RANRATFIB-1 MAR PIMPIN UPACARA KENKAT DAN PELEPASAN WISUDA PURNAWIRAWAN

Dispen Kormar (Surabaya). Sebanyak 53 prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi-1 Marinir menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih dari pangkat sebelumnya periode 1 April 2017, pada upacara kenaikan pangkat dan Pelepasan Wisuda empat purnawirawan Batalyon Ranratfib-1 Mar, di garase dan depan Mako Batalyon Ranratfib-1 Mar Semarung Ujung Surabaya .Kamis, (20/04/2017).
 
Komandan Batalyon Ranratfib-1 Mar Mayor Mar Agus Setiadi SH.M.Tr.Hanla. selaku Inspektur upacara, memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat dan pelepasan wisuda purnawirawan Batalyon Ranratfib-1 Mar yang di komandani oleh Lettu Mar Achmad Setyo N., dan diikuti oleh seluruh prajurit beserta istri para anggota Batalyon Ranratfib-1 Mar. Dalam momen tersebut, para istri diberi kesempatan untuk menyematkan pangkat baru kepada suami mereka yang naik pangkat.
 
Dalam amanatnya Komandan Batalyon Ranratfib-1 Mar menyampaikan bahwa, kenaikan pangkat ini adalah sebuah momen yang sangat didambakan oleh setiap prajurit oleh karenanya dengan kenaikan pangkat ini bukan berarti tanggung jawab anda berkurang, namun semakin bertambah, pertahankan dan tingkatkan terus kepercayaan yang diberikan oleh Negara kepada anda prajurit sekalian.
 
“saya selaku Komandan Batalyon beserta keluarga besar Batalyon Ranratfib-1 Mar mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya atas jasa dan pengabdiannya, selama lebih dari 32 tahun berdinas disatuan, anda telah menunjukkan loyalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap Batalyon Ranratfib-1 Mar. Berdiri kokohnya satuan hingga saat ini juga merupakan salah satu dari kerja keras anda sekalian” Ujar orang nomor satu di Batalyon Ranratfib-1 Mar menyampaikan sambutannya untuk para purnawirawan Batalyon Ranratfib-1 Mar.
 
Selesai upacara kegiatan dirangkai dalam sebuah acara farewell para purnawirawan yang didampingi para istri dan anak dengan menaiki ranpur BTR 50 PM.